Sistem operasi seperti Windows 7 tentu tidak sedikit memakan Resource memori atau RAM. Untuk komputer dengan spesifikasi tinggi tentu tidak bingung karena Resource melimpah. Tapi bagaimana jika dengan user yang memiliki spesifikasi komputer minim? Tentu harus bisa bersabar untuk menghadapi betapa lemotnya Windows terutama saat membuka aplikasi yang banyak memakan memori. Microsoft jelas memiliki solusi untuk permasalahan ini, dalam Windows 7 sudah disediakan fitur ReadyBoost agar sistem bisa
menjadikan perangkat USB seperti Flashdisk sebagai “memori” cadangan yang bisa dipinjam oleh Windows jika dibutuhkan.

Menggunakan Flashdisk Sebagai ReadyBoost.
Untuk menggunakan flashdisk sebagai ReadyBoost itu cukup mudah. Saat muncul dialog window autoplay pada waktu Anda menancapkan Flashdisk, aktifkan fitur ReadyBoost pada pilihan yang sudah tersedia. Dengan begitu, flashdisk secara otomatis akan menjadi ReadyBoost.



Atau dengan cara lain melalui klik kanan perangkat flashdisk yang ada pada Windows Explorer > properties > tab ReadyBoost. Untuk mengaktifkan ReadyBoost pada flashdisk, pilih Use this device. Dedicated this device to ReadyBoost dipilih jika Anda ingin menggunakan flashdisk sebagai ReadyBoost untuk seterusnya tanpa harus melakukan konfigurasi lagi.



Anda bisa menentukan berapa jumlah space flashdisk yang digunakan untuk fitur ReadyBoost. Tapi sebaiknya biarkan Windows sendiri yang menentukan ukuran idealnya. Mengaktifkan ReadyBoost mengakibatkan kapasitas flashdisk Anda penuh. Apabila Anda ingin menonaktifkannya kembali, pilih bagian Do not use this device.



Nah trus untuk tips memilih flashdrive yang baik untuk readyboost, baca disini gan.
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment