Untuk melakukan proteksi data Anda atau file lain, Anda dapat menggunakan program enkripsi yang akan 'mengacak' isi disk Anda dan memberinya proteksi dengan memakai password. Jadi meskipun ada seseorang yang mencoba menghapus gambar di disk Anda, tidak akan pernah berhasil kecuali orang tersebut tahu password-nya.


Program komputer yang berbeda akan memakai metode enkripsi yang berbeda, yang mana bermacam-macam pula tingkat keamanannya. Memang ada kemungkinan seseorang yang ahli mengetahui caranya untuk memecahkan metode enkripsi, tapi macam metode yang ada sangat banyak dan begitu rumit!

Di sini kita tidak akan membahas apa saja program yang bisa melakukan ini, tapi begitu Anda menemukan kata CD encryption berarti program tersebut memiliki fasilitas untuk enkrispsi data ini.

Jika Anda ingin memproteksi disk yang Anda gunakan untuk back up file system atau data Anda, program seperti Nero 7 dapat membantu Anda untuk melakukan itu dan sekaligus ada fasiltas burn lewat Nero's BackItUp Utility. Hanya saja, fasilitas ini tidak bisa untuk enkripsi file satu persatu.

sumber

0 comments:

Post a Comment