Jika Anda bertanya bagaimana membuat helikopter lebih cepat? Jawabannya cukup sederhana, tambahkan satu mesin. Para insinyur di Eurocopter juga memiliki pendapat yang sama, dan memang berhasil.

Mereka mengambil pendekatan sederhana saat merancang helikopter jenis baru ini, dan itu benar-benar sukses. Eurocopter X3, seperti dijelaskan dalam laman eurocopter.com, Jumat (20/5), memiliki fitur satu mesin tambahan yang digunakan untuk menggerakkan baling-baling tambahan, dan mesin tunggal tersebut memberikan Eurocopter X3 dorongan kecepatan yang signifikan.

Sebuah helikopter konvensional rata-rata dapat mencapai kecepatan tertinggi antara 130 dan 140 knot. Eurocopter X3 dapat mencapai kecepatan tertinggi 180 knot (sekitar 333 km/jam) dalam penerbangan stabil dan tinggi, sebuah kecepatan yang cukup mengesankan untuk sebuah helikopter.

Eurocopter X3 kemungkinan besar dioperasikan dalam pelayanan darurat dan personel militer, yang membutuhkan kecepatan untuk respon yang tak terduga. Perusahaan patungan Prancis, Jerman, Spanyol ini belum menyatakan apakah helikopter tercepat ini bisa dimiliki oleh kalangan swasta, yang berarti bisa dimiliki siapapun

0 comments:

Post a Comment