Tidak ada manusia yang sempurna. Termasuk juga fisik manusia. Sedikit banyak kita sering menyalahkan orangtua kita akan kekurangan fisik yang kita miliki, padahal itu bukan sepenuhnya salah mereka.

Ada banyak kekurangan fisik yang dipastikan merupakan warisan dari orang tua. Inilah beberapa contohnya:

1. Kebotakan
kebotakan pada laki-laki merupakan warisan dari ayah mereka.

2. Intoleransi Laktosa
Mereka yang tidak bisa mencerna gula alami dalam susu dan produk makanan sehari-hari lainnya, dikatakan sebagai laktosa intoleran. Kelainan ini sulit dihindarkan karena diwarisi dari nenek moyang dan orang tua mereka.

3. Jerawat
Para ilmuwan tidak meyakini sepenuhnya jika jerawat hanya disebabkan oleh kelebihan produksi minyak kulit alami, sel-sel kulit mati, kontak dengan hal-hal berminyak, ditambah penumpukan bakteri. Stres dan hormon juga memainkan peran penting sebagai penyebabnya.

4. Buta Warna
Masalah buta warna melanda sepuluh persen pria, sementara kurang dari satu persen wanita yang mengalaminya.

5. Penyakit jantung
Jam kerja panjang menjadi salah satu faktor stres yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Menurut National Heart Lung dan Blood Institute, AS, merokok, diet buruk dan kurang olahraga merupakan cara yang pasti meningkatkan potensi terkena serangan jantung. Tetapi faktor keturunan memainkan peran yang kuat. Memiliki riwayat keluarga penyakit jantung dini adalah salah satu faktor risiko utama.

source: (Hot News) Inilah Kondisi Fisik Yang Diwariskan Dari Orang Tua Kita

0 comments:

Post a Comment