Isu kiamat tahun ini sepertinya masih memengaruhi sebagian masyarakat dunia. Kondisi itu dijadikan peluang bisnis sebuah perusahaan periklanan di Meksiko dengan meluncurkan peralatan untuk menghadapi akhir zaman.

Peralatan itu diklaim bisa membuat orang yang memilikinya mampu bertahan hidup. Ya, Suku Maya di Meksiko meramalkan dunia bakal kiamat pada 21 Desember 2012 mendatang. Karenanya, perusahaan itu menyasar masyarakat yang percaya akan ramalan tersebut.

Seperti dilaporkan Surat kabar the Herald Sun, Selasa (25/9) kemarin, peralatan itu bernama 'Just In Case'. Isi dari peralatan berbentuk kotak itu adalah korek api, pisau berburu, dan air secukupnya. Kotak itu dipersiapkan untuk bertahan hidup selama sepuluh hari saat kiamat datang.

Selain itu, perusahaan itu juga menjual peralatan pascakiamat. Tujuannya masyarakat bisa menikmati saat-saat setelah akhir zaman itu. Dan ini yang gila. Isi dari peralatan itu bukan lagi korek api ataupun pisau berburu, melainkan sebotol minuman keras Suku Maya dan cokelat kayu manis khas Meksiko.

Lembaga Ipsos melakukan survei di 21 negara pada Mei lalu. Hasilnya, hanya delapan persen orang yang mencemaskan kiamat akan terjadi Desember tahun ini.
<

0 comments:

Post a Comment