Para pakar psikologi baru-baru ini mengungkapkan bahwa seorang pria dengan kecerdasan intelektual (IQ) tinggi ternyata memiliki sperma yang sehat.

Menurut laporan media The Daily Telegraph, para peneliti juga menyebutkan pria humoris dan pintar bisa menjadi magnet para wanita, yang ingin mencari pasangan dengan gen sehat.

Namun setelah diteliti, para ahli akhirnya menyimpulkan bahwa pria berselera humor tinggi dan cerdas ternyata memiliki sperma lebih sehat dibandingkan dengan pria humoris saja. Penelitian ini dipimpin oleh Profesor Geoffrey Miller dari University of New Mexico.

Penelitian itu melibatkan sebanyak 400 veteran perang Vietnam yang diminta untuk memberikan sampel sperma. Selain itu, mereka juga dihadapkan dengan tes mental yang ekstensif. Dan hasil penelitian menunjukkan bahwa pria dengan angka tertinggi dalam serangkaian tes kecerdasan juga memiliki hasil tes membanggakan dengan jumlah sperma sehat yang tinggi.

Sementara itu, skor rendah dalam kecerdasan ternyata juga memiliki sperma yang tidak sehat dan jumlahnya lebih sedikit. Dalam acara konferensi Asosiasi untuk Studi Perilaku Hewan di Oxford University, Profesor Miller mengatakan, "Tingkah laku seperti bahasa, humor, dan kecerdasan ikut berkembang pada kedua jenis kelamin, karena mereka secara seksual juga menarik perhatian bagi kedua jenis kelamin." <

0 comments:

Post a Comment